Pengalaman Belajar Menggunakan Metode iLearning

Oke gan, hari ini saya akan menceritakan pengalaman belajar menggunakan metode ilearning 😀 Cekidot 😀

Sebelum saya bercerita, mungkin saya akan membahas sedikit tentang ilearning nya terlebih dahulu.

Internet Learning, atau yang biasa disebut iLearning merupakan metode pembelajaran dengan menggunakan media internet.

Metode ini merupakan pengalaman baru bagi saya dalam hal proses belajar mengajar, dengan metode ini para pelajar menjadi aktif dalam mengerjakan tugas. Internet sangat berperan dalam bidang pendidikan karena mendapatkan informasi secara cepat dan murah. Internet juga memiliki kelebihan yang sangat besar salah satunya kita lebih cepat, praktis dan mudah untuk mencari sesuatu seperti tugas dan ilmu pengetahuan.

Metode ini sangat berbeda dengan metode konvensional (manual) yang seperti diadakan di kelas-kelas. Metode konvensional masih terpaku materi yang berada pada buku

Mungkin ini menurut saya keunggulan metode iLearning:

  • Catatan kelas dan materi langsung tersedia di Internet dimana para pelajar dapat mengakses situs tersebut dari belahan dunia manapun.
  • Membuat siswa menjadi lebih aktif
  • Murid dapat berkomunikasi dengan guru tanpa harus bertemu langsung

dan ini kekurangan metode iLearning:

  • Tidak semua tempat tersedia fasilitas internet
  • Tidak semua murid dapat menggunakan Internet

oke gan, itu pengalaman saya belajar dengan metode iLearning, itu ceritaku, mana ceritamu? 😀 sekian dan terimakasih 😀

Tentang Agung Maulana

Nothing!
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengalaman Belajar Menggunakan Metode iLearning

  1. Ping balik: Daftar Tugas Pak Lukman Faruk, ST | XI TKJ 2 SMK NEGERI 1 CILEGON

  2. Ping balik: Daftar Tugas Pelajaran Komputer Terapan | XI TKJ 2 SMK NEGERI 1 CILEGON

Tinggalkan komentar